Guru Pembelajar

Guru Pembelajar

Daftar Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016

Daftar Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016 - GuruPembelajar.net
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akhirnya mengumumkan daftar calon peserta sertifikasi 2016 Melalui laman resmi di http://sergur.kemdiknas.go.id. Untuk tahun ini Kuota nasional sertifikasi guru tahun 2016 sebanyak 68,992 peserta dan 267 peserta dari SILN yang penentuan kuotanya berdasarkan:
- TMT guru sebelum 31 Desember 2005
- TMT guru mulai 31 Desember 2005
- skor UKG 2015
- usia guru
- masa kerja
Daftar Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016

Tahap verifikasi calon peserta sertifikasi guru sudah berakhir tgl. 15 Mei 2016. Tahap verifikasi calon peserta selanjutnya adalah :
- Verifikasi berkas di LPMP untuk persetujuan dokumen A1.
- Cetak dokumen A1.
- Penentuan tempat pelaksanaan PLPG di LPTK yang sudah ditetapkan (dalam proses).

Cara Cek Daftar Peserta Sertifikasi Guru Tahun 2016

Untuk mengetahui anda masuk sebagai calon peserta sertifikasi guru tahun 2016 atau tidak, silakan ikuti langkah-langkah berikut:
- masuk ke laman http://sergur.kemdiknas.go.id
- Klik pada link Daftar Calon Peserta (2)
- masukkan NUPTK anda secara benar (3)
- klik lambang search (4)
- Selesai
sergur.kemdikbud


Akan tampil informasi yang memuat data peserta sertifikasi secara lengkap, mulai dari nama lengkap, jenis kelamin, tempat dan tanggal lahir, status pegawai, NIP, golongan dan TMT guru.

Selain itu data yang ditampilkan juga memuat kualifikasi, prodi/jurusan, nama instansi, tahun lulus, jenjang, mapel yang diampu, pola sertifikasi dan juga skor UKG 2015 yang lalu.

Dengan mengakses laman ini anda bisa mengetahui masuk sebagai calon peserta sertifikasi 2016 atau tidak. harapannya anda bisa bersiap-siap mengikuti PLPG 2016 apabila terdaftar dalam calon peserta.
sergur.kemdiknas

Demikian informasi yang bisa kami bagikan terkait dengan daftar peserta sertifikasi guru tahun 2016. Untuk perkembangan selanjutnya mengenai tempat LPTK dan jadwal pelaksanaan secepatnya akan kami update jika memang sudah dikeluarkan oleh pemerintah. Terim kasih sudah berkenan menyimak sampai akhir, semoga ada manfaatnya. Salam.